PSM Makassar Diminta Segera Alihkan Fokus

By ommed


nusakini.com - Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic meminta pemain agar tidak larut dengan kegembiraan setelah menutup fase grup Piala AFC 2019 lewat kemenangan 3-0 atas tuan rumah Lao Toyota FC di Stadion National, Selasa (14/5) malam WIB.

Hasil itu makin menunjukkan dominasi PSM di Grup H. Tim Juku Eja mendulang 14 poin berkat empat kemeenangan dan dua imbang. Kalezic menyatakan, mereka kini fokus menghadapi laga perdana Liga 1 2019 melawan Semen Padang, Senin (20/5).

“Sejak awal sudah saya katakan, kami datang ke sini [Laos] untuk mendapatkan kemenangan. Ini poin yang sangat penting untuk Indonesia. Sebagai wakil Indonesia, kami ingin melangkah lebih jauh,” ujar Kalezic.

“Pemain sudah bermain dengan bagus, meski sempat menghadapi kendala lapangan yang licin. Tapi kami tidak perlu terlalu lama merayakan kemenangan ini. Saya minta pemain segera melupakan kemenangan ini, karena kami akan menghadapi pertandingan yang padat di kompetisi domestik.”

Sementara Bayu Gatra merasa senang dengan kemenangan itu. Pemberi dua assists ini mengakui mereka sempat mengalami kesulitan mengembangkan permainan akibat kondisi lapangan yang licin.

“Kami menjalankan instruksi pelatih agar tetap bermain dengan tenang, walau lapangan licin. Saya merasa senang, karena kami akhirnya bisa meraih kemenangan,” ucap Bayu. (gi/om)